Antusiasme Warga Desa Sumbermalang ikut Posyandu


Pada hari sabtu, 14 Januari 2017 di Desa Sumber Malang mengadakan kegiatan posyandu. Kegiatan posyandu rutin dilaksanakan diberbagai dusun. Pada hari ini kegiatan dilaksanakan di dusun sempol dengan nama posyandu Nangka. Kegiatan posyandu di dusun Sempol disambut hangat oleh masyarakat khususnya ibu hamil dan ibu dengan anak dibawah 5 tahun. Antusisme masyarakat terhadap posyandu tidak disia-siakan oleh bidan Ita. Bidan yang sudah lama mengabdi kepada Desa Sumber Malang sangat cekatan dalam menghadapi berbagai kondisi pasien. Tahapan posyandu dilakukan seperti biasa yaitu penimbangan balita , konsultasi masalah, penanganan, dan pencatatan buku kesehatan ibu dan anak yang wajib dimiliki oleh seluruh peserta posyandu. Menurut Departemen Kesehatan RI posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait, Kegiatan pokok posyandu  meliputi KIA, KB, Imunisasi, Gizi


Tujuan posyandu antara lain: 

Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.
  • Membudayakan NKBS
  • Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.
  • Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.


Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

MKRdezign

Kritik dan Saran

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget